football the war
Hal-Hal Konyol Yang Menyebabkan Perang

Beritamini.com-  Pada Foto-foto tersebut anda akan melihat hal-hal konyol yang menyebabkan Perang terjadi

football the war

Footbal The War: Bermula Dengan Sebuah Pertandingan Sepak Bola

Pada tahun 1969 perang antara Honduras dengan El Salvador yang disebut “Football The War” atau bisa disebut juga dengan perang sepak bola, karena perang itu terjadi pada saat kualifikasi piala dunia 14 Juli 1969, Zona Amerika Utara.

Perang ini berlangsung selama 100 jam (lima hari), penyebab konflik ini terjadi karena masalah imigrasi El Salvador ke Honduras, pada puncaknya El Salvador menyerang Honduras. Lalu Amerika Serikat Bernegosiasi untuk kedua negara melakukan gencatan senjata dan hal itu terwujud ppada tanggal 20 Juli 1969. Dan akhirnya pun El Salvador pun ikut dalam piala dunia 1970 namun mereka gagal.

The Pig War:  Perang yang terjadi karena Tertembaknya seekor Babi.

pig wars

“The Pig War” atau perang babi, perang ini terjadi bukan karena melawan Swine Babi atau Flu Babi, melainkan hanya gara-gara tertembaknya seekor babi, karena itulah perang ini di sebut “Pig War”, perang ini terjadi pada tahun 1859 antara Inggris dengan Amerika. Pada dasarnya perang ini terjadi karena perebutan pulau San Juan yang berada di antara pulau Vancouver dan wilayah Amerika Utara.  Karena dipicunya dengan tertembaknya seekor babi, banyak sebutan pada perang tersebut pada saat itu, antara lain: Perang babi dan kentan, Episode Babi, perselisihan batas barat laut atau Perselisihan batas San Juan. Korban dalam perang ini hanyalah satu korban yaitu “ Si babi “, dan perselisihan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa manusia.

Perang Terlama dan Tidak Memakan Korban Jiwa.

Belanda vs Kepulauan Scilly

Perang yang terjadi selama 335 tahun atau tiga abad lebih dari tahun 1651-1986, perang antara Belanda dengan kepulauan Scilly (Southwest Coast of the United Kingdom), meskipun perang ini lamanya luar biasa, perang ini tidak menghasilkan satupun korban jiwa. Dan akhirnya kedua belah pihak pun mentandatangani perdamaian pada tahun 1986.

Emu War: perang antara Australia dengan Unggas.

Emu War

Emu War atau bisa disbut juga dengan Great Emu War, perang ini juga tidah kalah konyolnya dengan perang yang lainnya, pada tahun 1932 di Australia Barat, melancarkan operasi militer untuk melawan segerombolan burung, pada saat itu Australia masih dibawah pimpinan Inggris, yang dibawah kepimpinan Mayor Meredith, saat dalam melawan segerombola burung militer Austrlia menggunakan Senapan Mesin Lewis dan menghabiskan kurang lebih 10.000 longsongan peluru. Akan tetapi perang sia-sia banyak burnung bisa menghidari peluru dari senapan tersebut.

Meskipun begitu banyak juga burng yang mati tertembak sekitar 20.000, namun hal tersebut membuat sang komandan Mayor Meredith heran, karena hasil yang tidak sesuai dengan harapan lalu pasukan Australia diperintahkan mundur, dan akhirnya pun kekalahan dialami oleh pihak Australia.

Moldovan-Transdniesterian War: ketika pada siang hari mereka berperang  dan pada malam hari mereka minum bersama

Moldovan Transdniesterian War

Moldovan-Transdnieterian War adalah ketika mereka pada malam-malam sebelumya mereka minum bersama-sama, dan setelah Uni Soviet runtuh mereka pun bermusuhan dan berperang selama berhari-hari , pada saat itu perang terjadi karenan 2/3 Moldova ingin masuk ke Rumania tetangganya yang ada di sebelah barat, sedangkan di bagian timur, di sungai Dniestr, ingin dekat dengan Rusia dan Ukraina.

Dan akhirnya pun perang meledak dan bagian timur retak dan membentuk negara yang bernama Transdniestra yang sampai sekarang pun negara tersebut belum dikenali oleh dunia, dan lalu Moldova dan Transdnieterian terlibat dalam perang, walaupun mereka dari pagi sampai sore mereka saling menembak dan membunuh satu sama lainnya, akan ketika malam hari mereka bertemu dan minum bersama-sama, hal itu wajar saja karena mereka sebelumnya mereka sudah saling mengenal, dan hanya karena kejatuhan Uni Soviet membuat mereka bermusuhan untuk membela negara mereka sendiri , akan tetapi pertemanan tetap berjalan meskipun hanya pada malam hari saja.