fakta-fakta-unik-sekaligus-aneh-mengenai-orang-kidal
Fakta-fakta Unik sekaligus Aneh Mengenai Orang Kidal

fakta-fakta-unik-sekaligus-aneh-mengenai-orang-kidal

Beritamini.com– Hingga kini tangan kanan adalah tangan yang sering digunakan oleh kebanyakan orang untuk melakukan semua kegiatan, dan sementara itu tangan kiri sebagai alat pembantu tangan, dan tangan kiri juga sering disebut dengan kata-kata yang kurang baik, seperti: tangan setan atau tangan kotor. dan anehnya orang-orang yang kidal memiliki kemampuan yang diatas rata-rata ketimbang orang biasa, bahkan bisa menjadi orang hebat seperti, Bill Gates, Barack Obama, Oprah Winfrey dan masih banyak yang lainnya, akan tetapi dibalik semua itu ada fakta-fakta unik sekaligus aneh mengenai orang yang kidal.

Orang Kidal Memiliki Umur yang Relatif lebih Pendek

orang-kidal-memiliki-umur-yang-relatif-pendek

dalam sebuah penelitian, bahwa 13 persen dari semua populasi orang adalah yang berumur 20 tahun, dan hanya yang bisa mencapai umur 50 tahun sebanyak 5 persen, dan dari jumlah tersebut hampir tidak ada yang mencapai sampai umur 80 tahun atau lebih, akan tetapi apakah benar orang kidal itu memiliki umur yang relatif pendek? dalam penelitian bahwa orang yang bertangan kidal minimnya harapan untuk hidup, dan hal ini dikarenaka, oleh lingkungan dan resiko biologis mereka, hal itu di publikasikan di tahun 1988 oleh tim psikolog asal Amerika,yang bernama S. Coren dan D.F Halpem di dalam jurnalnya Nature, mereka mengindetifikasi penyebab di tiga bagian, mereka meyaknini bahwa ada kemungkinan mengalai tekanan mental ketika perempuan yang bertangan kidal sedang melahirkan.

Selain hal tersebut, orang yang kidal cenderung memiliki kekebalan yang kurang untuk melawan para penyakit dan juga memiliki tingkat kecelakaan yang sangat tinggi, dan orang kidal bisa mengalami frekuensi derpresi yang tinggi, penyalahgunaan obat-obatan, dan bahkan bisa sampai bunuh diri. dalam sebuah survey peneliti mengambil 1000 relawan yang baru meninggal, dalam penelitian tersebut mereka menyimpulkan bahwa orang yang bertangan kidal 9 tahun lebih cepat ketimbang orang bertangan kanan, misalnya seperti: orang yang bertangan kanan dapat hidup 75 tahun, sedangkan tangan kidal hanya bisa hidup sampai berumur 66 tahun.

Hari tangan Kidal Sedunia pada tanggal 13 Agustus

tanggal-13-agustus-hari-tangan-kidal-sedunia

International Lefthanders Day (Hari Kidal Sedunia) adalah hari peringatan untuk semua orang kidal yang ada dunia ini, hari itu sudah dicantumkan sejak tahun 1966, akan tetapi di Indonesia belum banyak orang yang mengetahui hari tersebut, hal tersebut terjadi karena di Indonesia populasi orang tangan kidal hanya kurang dari 10 persen dari seluruh populasi manusia yang ada.

Orang Kidal memiliki IQ 140 atau Lebih

Orang-Kidal-memiliki-IQ-140-atau-Lebih

Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Dr. Alan Searleman, yang berasal dari St. Lawrence University di New York , dia mengatakan bahwa orang kidal mampu mendukung seluruh tubuh bagian kiri unutk melakukan semua aktifitas, orang kidal mudah untuk menyelesaikan masalah dan memiliki IQ yang cukup tinggi daripada orang yang sering menggunakan tangan pada semua aktifitas, meskipun orang kidal memiliki umur yang relatif pendek tapi orang kidal memiliki kesempatan yang sangat besar untuk menjadi jenius, dan beberapa fakta contohnya seperti, didalam sebuah organisasi International yang hanya untuk orang-orang yang ber-IQ tinggi di dunia, setidaknya adalah 20 persen yang anggoranya tangan kidal, dan peneliti mengatakan bahwa orang kidal jauh lebih kreatif daripada orang yang menggunakan tangan kanan.

Sebenarnya Semua Mahluk Itu Adalah Kidal

sebenarnya-semua-orang-itu-kidal

dari kebanyakan orang, kidal itu adalah suatu hal yang aneh, tapi penelitian oleh Universitas di Amerika bahwa semua mahluk hidup pada dasarnya semua adalah kidal, tetapi hal itu dikarenakan jika dalam skala molekul, 20 subtansi asam amino hal itu adalah hal dasar untuk orientasi ke kiri, dan semua mahluk dibumi seharusnya kidal kadar asam amino-nya ,dan juga oleh faktor genetika dan evolusi jumlah mahluk hidup, dan ornag kidal terus mengutang populsinya.