Kucing
Fakta-fakta Unik Mengenai Kucing

Beritamini– Tahukah kalian?, Kucing Atau nama Latinnya “Felis Silversrtid-catus” adalah salah satu Predator yang paling hebat di dunia, mengapa? Karena kucing bisa memangsa atau membunuh ribuan species, hal tersebut mengalahkan kucing-kucing besar seperti: Harimau, Singa, dan lain-lain yang hanya mampu memangsa kurang dari seratus species, akan tetapi kucing memiliki tubuh yang terbilang kecil.

Kucing

Kucing hidup berdampingan dengan manusia sejak 3500 tahun silam. Pada saat itu kucing digunakan oleh orang mesir untuk membasmi hama seperti: tikus, dan hewan yang lainnya dari lahan pertanian mereka. Akan tetapi hanya ada 1% populasi kucing ras di dunia dan 99%-nya adalah kucing dari hasil pencampuran bermacam-macam Ras atau yang biasa disebut dengan Kucing kampung, oleh karena itu Kucing ras harganya mahal dan banyak orang yang mencari.

Disetiap Negara Suara Kucing ditulis berbeda, contohnya Di Indonesia suara kucing sering ditulis “Meong”, kalo di Amerika dituls “Meow”, Di Inggris suara Kucing Ditulis “Miaow”, dan sedangkan Di Jepang ditulis “Nyan”.

kucing tidur

Kucing memilki berat badan rata-rata 2,5-7 kg dan dapat hidup selama 15-20 tahun, dan sedangkan Kucing liar yang  hidup dijalan hanya memiliki hidup rata-rata 2 atau dari itu. Kucing bisa terbilang hewan yang bersih karena merka sering menjilati rambut mereka sendiri, air liur kucing dapat membunuh kuman-kuman yang ada di badan mereka, akan tetapi hal itu dapat memicu alergi manusia, mengapa kucing sering tidur? Kucing sering tidur karena untuk menyimpan energi mereka, lama tidur kucing rata-rata 13-14 jam per hari.

Pada abad pertengahan kucing  dianggap berdampingan dengan penyihir-penyihir dan pada saat itu sering dibunuh, dibakar dan dilempar dari tempat yang tinggi. Beberapa para ahli sejarah mengira bahwa wabah Black Death atau bisa disebut dengan wabah pes yang dapat menyebar dengan cepat itu pada abad ke-14, hal itu dikarenakan turunnya populasi kucing pada saat itu, dan menyebabkan populitas tikus yang meningkat dan menyebabkan wabah pes tersebut.