Menu

Cegah Pencuri Mobil dengan Sistem

KUNCI

Cegah Pencuri Mobil dengan Sistem.Mobil merupakan salah satu benda berharga yang sangat dijaga agar tidak hilang. Untuk membelinya pun Anda harus mengeluarkan uang banyak. Sayangnya, masih banyak orang-orang yang menempuh jalan pintas untuk memiliki mobil atau mendapatkan uang dengan cara mencuri mobil milik orang lain.

Perhatian ekstra pun harus Anda berikan terhadap tingkat keamanan mobil Anda dari para pencuri. Alarm saja tidak cukup, sebab para pencuri juga semakin pandai menjebol mobil.

Salah satu teknologi pengamanan mobil yang mulai marak digunakan adalah immobilizer. Apa itu duplikat kunci immobilizer dan bagaimana cara kerjanya? Berikut ini penjelasannya.

Immobilizer

Seperti namanya, immobilizer berfungsi untuk membuat mobil tidak dapat dihidupkan dengan mudah apabila menggunakan kunci yang tidak cocok atau dinyalakan secara paksa. Fitur keamanan tersebut

ada pada kunci mobil yang di dalamnya telah ditanamkan perangkat elektronik yang memancarkan sinyal tertentu. Sinyal tersebut terhubung dengan penerima sinyal yang ada di dalam mobil. Penerima sinyal tersebut akan mencocokkan kode dari kunci mobil dengan yang ada di mobil.

Apabila kodenya cocok, mobil dapat dinyalakan dengan mudah. Sementara itu, bila kodenya berbeda, sistem di mobil tidak akan mengalirkan listrik sehingga mesin mobil tidak dapat dihidupkan. Setiap kunci kontak mobil memiliki kode yang berbeda dengan mobil lain meskipun mereknya sama.

Karena itu, sudah dipastikan mobil yang dilengkapi sistem immobilizer tidak dapat dicuri, kecuali pencuri berhasil mendapatkan kunci mobil atau kunci cadangan mobil Anda.

Mengecek Immobilizer  atau Tidak

Untuk mengetahui apakah mobil telah dilengkapi dengan sistem immobilizer, yaitu dengan cara melihat lampu indikator pada dashboard mobil.

Apabila Anda telah menekan tombol unlock pada kunci remote lampu indikator masih menyala dan baru hilang setelah Anda memutar kunci kontak ke posisi ON, artinya mobil tersebut sudah dilengkapi dengan sistem immobilizer.

Selain itu, cara lain untuk mengecek mobil telah dilengkapi sistem immobilizer atau belum adalah dengan melihat bentuk kunci mobil. Jika bentuk kunci mobil sederhana saja, yakni kecil dan berbentuk logam biasa, berarti mobil tersebut tidak dilengkapi immobilizer.

Sementara itu, jika gagang kunci kontak mobil cukup besar, mobil tersebut berarti sudah dilengkapi sistem immobilizer.

support by : http://www.ahlikunci.net/

Related For Cegah Pencuri Mobil dengan Sistem

Page

    Page

      Page