Menu

Fakta-fakta Yang Mengenai Tentang Thomas Alva Edison

August 24, 2015 | Berita Unik

Thomas A. Edison

Berita Unik– pasti kalian sudah pada tahu kan siapa itu Thomas Alva Edison?, dalam 84 tahun pada masa hidupnya dia telah menemukan benda-benda yang bermanfaat sampai sekarang, seperti: Bola lampu, X-ray, Photograph, lampu pijar, dan lain-lain.

Sekarang kita akan membahas fakta-fakta yang menarik dari Thomas Alfa Edison:

Gurunya mengira Thomas A.Edison sebagai orang yang “tidak terlalu cerdas”.

Thomas A. Edison saat kecil

Thomas adalah seorang yang rasa keinginan tahuanya yang sangat tinggi, akan tetapi pada saat itu ketika Thomas menjadi seorang pelajar di sering melamun, karena dia sering melamun jadi gurunya mengira Thomas sebagai orang yang tidak terlalu pintar, saat itu ketika ibunya tahu gurunya mengira Thomas sebagai “anak yang kurang pintar”, lalu Thomas berhenti sekolah oleh ibunya pada saat itu Thomas baru bersekolah selama 3 bulan, setelah itu Thomas diajari oleh ibunya dirumahnya.

Thomas Membangun Labnya Sendiri Saat Umur 10 Tahun.

Pada saat mulai beranjak 9 tahun Ibunya memberi buku-buku tentang ilmiah Sekolah Dasar. Buku yang diberikan oleh ibunya adalah tentang eksperimen-eksperimen di rumah. Thomas pun tertarik dengan melakukan beberapa eksperimen yang ada didalam buku itu dan dia pun menghabiskan uang jajannya untuk membeli bahan-bahan untuk eksperimen.

Disaat umur 10 tahun Thomas membuat Lab pertamanya di kamar bawah tanah Rumahnya, meskipun ayahnya sering memberikan dengan sedikit uang untuk meninggalkan kamar bawah tersebut, akan tetapi uang dari pemberian dari ayahnya dibelikan untuk bahan-bahan untuk eksperimennya. Supaya barang hasil ekperimen-eksperimennya tidak dibuang Thomas menempelkan tulisan “racun” pada botol-botol eksperimennya.

Walaupun Thomas tidak bisa mendengar, akan tetapi Thomas menyukainya

Di umur 12 tahun Thomas mulai mengalami pengurangan pendengaran, banyak orang mengatakan Thomas kehilangan pendengarannya karena konduktor kereta api menghantam telinganya ketika menghidupkan api di gerbong barang, akan tetapi menurut Thomas sendiri, dirinya mengalami kehilangan pendengaran karena ketika konduktor menariknya ke kereta yang sedang maju dengan menarik telinganya.

Akan tetapi hal sangat disukai oleh Thomas karena dia bisa lebih berkonsentrasi  dalam melakukan ekspeimennya, ada satu hal yang kalian harus ketahui Thomas emang memiliki Lab di dalam gerbong barang kereta api akan tetapi akhirnya Lab tersebut terbakar.

Thomas Mempunyai Tato yang Misterius yang ada di lengannya.  

Mesin Tato Pertama

Dalam kebijakan tahun 1911 dalam mengenai perusahaan asuransi jiwa di kota New York, Thomas mempunyai lima daerah yang ditato di lengan kanannya. Tidak ada seorangpun yang mengtahui maksud dari tato tersebut. Hal yang menarik dari Thomas adalah dia mendapatkan penghargaan dari hasil penemuannya yang berupa mesin tato yang pertama, lalu dia menamai hasil penemuannya dengan nama “Stencil-Pens”, kemudian oleh Samuel O’Reilly di modifikasi menjadi mesin tato yang pertama.

Hasil Penemuan Thomas yang Menghilangkan Nyawa.

Clarence Dally                    

Setelah X-Ray ditemukan oleh Wilhelm Conrad Rontgen di tahun 1895, Thomas menyuruh Karyawan-karyawannya untuk mengembangkan mesin X-Ray, pada saat itu X-Ray tidak diketahui berbahaya ada seorang yang bernama Clarence Dally disuruh untuk mengembangkan  fluoroscope, Clarence memiliki kebiasaan buruk yaitu melakukan tes dengan menggunakan tangannya sendiri di tahun 1900, Clarence memiliki luka yang tidak bisa disembuhkan, akhirnya tangan Clarence pun di amputasi, dan kondisi Clarence pun menjadi bertambah buruk dan sesudah tangannya diamputasi, Clarence pun meninggal akibat Kanker yang dideritanya.

Penemuan Thomas Rumah yang Terbuat dari Bahan Beton.

Thomas rumah Dari beton

Di tahun 1887, Thomas memulai melakukan proyek setelah di kemudian hari proyek itu menjadi kegagalan yang terbesar bagi Thomas.

pada saat itu Thomas memiliki ide untuk menyarng besi yang bebahan dasar logam dengan kualitas  yang bawah dan langsung ditertawakan oleh orang-orang dengan sebutan “Kebodohan Edison”.

akan tetapi Thomas yang keras kepala lalu Thomas menginventasikan uangnya sendrir untuk melakukan Proyek tersebut untuk membangun sebuah desa dan pabrik untuk melakukan proyek tersebut, akan tetapi dalam waktu beberapa tahun selanjutnya Thomas menyadari bahwa menambang bijih besi biayanya jauh lebih murah, lalu semua peralatan berat yang tersisa dari Thomas miliki, lalu Thomas mempunyai ide untuk melakukan bisnis semen, lalu Thomas memiliki pendapat bahwa semen dapat dirubah menjadi berbagai macam bentuk.

Related For Fakta-fakta Yang Mengenai Tentang Thomas Alva Edison

Page

    Page

      Page