Menu

Memilih Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

July 15, 2014 | Artikel Promosi

Ada banyak orang yang masih merasa kurang percaya diri mengenakan busana muslim atau Jilbab. Alasannya klasik, karena takut terlihat kuno dan tidak modis. Persepsi seperti ini tentunya salah. Tujuan utama berbusana muslim adalah mengikuti syariah. Misalnya saja jilbab, yang seharusnya dikenakan sesuai dengan aturannya, yaitu tidak hanya menutupi bagian kepala, namun juga sampai di bagian dada. Akan tetapi, banyak model jilbab dewasa ini yang hanya mementingkan sisi fashion saja. Sehingga, Anda tentunya harus benar-benar jeli menentukan pilihan agar kerudung yang dikenakan tidak hanya stylish, tetapi juga syar’i.

jilbab

Tips Memilih Jilbab

Menentukan pilihan kerudung atau hijab mana yang akan dikenakan memang sedikit sulit, apalagi bagi Anda yang masih merasa kurang nyaman dengan penampilan baru ini. Ditambah lagi bagian atasan tersebut juga harus disesuaikan dengan busana muslim yang akan dikenakan. Tentunya ada tips untuk membantu Anda mencari jilbab yang sesuai. Berikut beberapa cara memilih kerudung berdasarkan bentuk wajah:

  • Wajah lonjong (oval)

Hijab  model Turki atau Arab dengan dalaman ciput yang mencapai dahi adalah pilihan yang sesuai. Keuntungan dari gaya kerudung ini yaitu dapat mengurangi efek panjang dari wajah. Penggunaan bandana dengan aksen bertumpuk juga bisa menjadi alternatif.

  • Wajah kotak persegi

Untuk mengurangi efek persegi pada dagu, sisi rahang dan dahi, maka jilbab yang dipilih adalah yang dapat menutupi area tersebut sehingga bisa memunculkan kesan wajah lebih oval. Gunakan kerudung yang berbentuk bulat. Tujuannya untuk menyamarkan garis wajah. Sebaiknya pilih warna lembut atau pastel.

  • Wajah bulat

Untuk model wajah seperti ini, sebaiknya jilbab yang dikenakan dibuat agar menutupi area pipi agar tidak terlihat terlalu chubby. Gunakan bahan yang jatuh, sehingga memperlihatkan efek ramping di area wajah. Hindari ciput dan kerudung yang terlalu ketat dan menutupi dahi karena dapat membuat wajah Anda terlihat semakin bulat.

  • Wajah dahi lebar

Hal yang paling penting untuk diperhatikan saat mengenakan kerudung adalah sebisa mungkin menutupi area dahi. Caranya dengan menggunakan inner untuk menutupi sisi kanan dan kiri dengan aksen silang. Alternatif lainnya adalah ciput Arab.

Jilbab sebagai Busana Muslim Modern yang Syar’i

Tidak ada yang salah dengan keinginan untuk tampil modis di setiap kesempatan. Namun, apabila yang dikenakan adalah baju muslim, tentunya harus disesuaikan dengan syariat. Nea-na.com merupakan situs online yang menawarkan pilihan busana muslim lengkap. Ragam jilbab yang warna-warni dan berkualitas juga ditawarkan di satu tempat. Semuanya dibuat mengikuti tren fashion sehingga tampilannya stylish serta tidak kuno. Tidak perlu menghabiskan banyak waktu berbelanja di pasar dan berebut dengan pengunjung lainnya untuk model hijab dan baju muslim yang sama. Anda hanya perlu mengunjungi situs tersebut.

Ditambah lagi, tentunya Anda akan lebih mudah mencari jilbab yang diinginkan berdasarkan tips di atas.

Sumber : http://nea-na.com

Related For Memilih Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Page

    Page

      Page